Senin, 19 Oktober 2015

Review cc cream hadalabo

Assalamu'alaikum,


Mau review cc cream hadalabo ya, salah satu produk yang saya pakai 3 bulan terakhir ini. Agak bingung mau review darimana karena basicnya gak bakat buat jadi beauty blogger tapi diniatin buat review cc cream hadalabo ini karena isinya udah mau habis dan harganya sekarang naiiik dua kali lipat dari yang waktu saya beli dulu. Iya saya mau tsurhaaat.


Awalnya saya iseng beli cc cream hadalabo ini buat gantiin bb cream yang saya pakai sebelumnya, padahal waktu itu belum ada reviewnya sama sekali. Bismillah aja, semoga cocok.





Surprisingly ternyata cc cream hadalabo ini cocok banget buat saya dan suami. Iya suami juga sehari-hari pake cc cream, sebelumnya bb cream, karena suami gak suka pakai sunblock sedangkan aktifitasnya sering terpapar sinar matahari. Laki juga perlu merawat diri kali.


Fyi, cc cream itu kepanjangan dari color correction, udah itu aja yang saya tau, selengkapnya googling aja, haha. Btw waktu itu saya memilih cc cream hadalabo yang ultimate anti aging shade royal ivory, light. Saya kurang tau sih seri lengkapnya cc cream ini apa aja, yang jelas waktu di toko cuma ada dua jenis, yaitu anti aging dan satunya whitening. Saya pilih anti aging karena udah mulai tuwir, hehehe dan kulit saya udah cukuplah putihnya. Untuk shadenya juga waktu itu di toko cuma ada satu shade untuk masing-masing jenis.


Pada kemasan cc cream hadalabo ultimate anti aging tertulis bahwa cc cream ini mengandung hyaluronic acid (HA) dan retinol. Rata-rata produk hadalabo memang selalu mengandung hyaluronic acid yang katanya berfungsi untuk mengikat air sehingga kelembaban kulit kita tetap terjaga. Sedangkan retinol adalah derivat vitamin A yang dipercaya berfungsi menghilangkan kerutan di wajah alias zat yang dipakai untuk perawatan anti ageing.


Klaim produk yang mengandung spf 35 PA +++ (banyak ya plusnya, hhi) ini antara lain perfect skin tone, anti aging, UV protection, moisturizing, mild texture, dan silky smooth. Selain itu cc cream ini juga tidak mengandung fragrance dan alcohol, insyaAllah halal ya? Oke syah? Syah? Syaaah! -___-


Coverage cc cream hadalabo ini cenderung medium to sheer. Dia juga tergolong cream yang buildable, alias kalo mau sheer coverage ya cukup sekali diaplikasikannya, tapi kalau mau medium atau semi full coverage tinggal diaplikasikan dua tiga kali atau agak tebelan gitu deh nemplokinnya. Kelebihannya meskipun kita makenya banyak-banyak tapi hasil akhirnya tetep natural, gak kaya topeng, sukaak!

Teksturnya cenderung kental



Hasil setelah diaplikasikan di wajah cenderung matte, cocok buat yang suka pakai cream secara single use alias gak dilayer lagi sama bedak. Ada efek cerah di wajah setelah pengaplikasiam, Oil controlnya juga lumayan bagus. Setelah beberapa lama dipakai gak oxydize dan gak bikin wajah jadi kusam.

Hasil pemakaian dg cc cream dilayer dg compact powder 10ribuan, wkwk (no edit, no filter cm resize) .. ini habis pulang kondangan mampir dulu jalan-jalan ke taman kota mana siang bolong pula, tp tetep anteng aja ini cc cream, minyakan dikit lah.. (abaikan muka bunder ser ser)


Setelah beberapa bulan memakai cc cream hadalabo ini, baik di saya maupun suami sama sekali gak bikin breakout atau memancing komedo bermunculan. Malah hasilnya di suami, kulit mukanya jadi lebih bersih dan kinclong lho, beda sama sebelum pakai cc cream hadalabo ini. Komedonya juga hampir gak ada, padahal dulu banyak banget terutama blackheads.


Btw, tadi saya bilang kan di awal kalau saya dan suami make cc cream hadalabo ini udah 3 bulan? Dan taukah anda bulan itu kita cukup menghabiskan satu tube kecil aja doonk, hemat banget kan?


Kekurangannya adalah untuk yang suka tampilan wajah glowy, karena hasil pemakaian cc cream ini cenderung matte, kalau dilayer sama bedak jadi kelihatan mbeluk, dan super matte.


Tapi buat yang kulitnya oily banget kaya saya, gak masalah, tinggal tunggu beberapa menit juga ntar muncul deh glowy-glowy minyakannya.


Kekurangan lainnya adalah cc cream ini agak susah didapet, kemaren-kemaren ini sih, tapi sekarang di Malang bisa didapet di giant dan guardian. Tapiii waktu kita beli dulu itu harga ini cc cream cuma 27ribu sajaaah, sekarang pas browsing-browsing harganya kok jadi 60ribuan aja donk, eh pas ke giant kemaren harganya jadi 70ribuan, besoknya ke guardian lha di sana malah 80ribuan, jedeeerr, kekepin dompet!


Sekarang memutuskan buat switch ke produk lain dulu yang lebih murah, haha, kalau gak cucok balik ke cc cream hadalabo ini aja deh. Diitung-itung murah juga 70ribu buat 3 bulan kaaan?

1 komentar:

  1. jadi penasaran cos wajah aqu jg super oily, tp sayang blm masuk di kota dumai.

    salam kenal ya

    coolatmoshpeer.blogspot.com

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Komentar saya moderasi ya, capek cyiin ngehapusin komentar spam :D

Kalau ada pertanyaan, silahkan kirim email ke MeriskaPW@gmail.com atau Direct Message ke instagram @MeriskaPW, sekalian follow juga boleh :p